DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA N-393316 MELAYANI PENDAFTARAN BARU DISTRIBUTOR DAN MELAYANI PEMBELIAN PRODUK NASA UNTUK SELURUH INDONESIA DAN LUAR NEGERI.HUBUNGI BBM KAMI D1FFBD9D /085232128980 /+ 62 855 7484 4543 / +85298598174

Budidaya Durian Montong


Saat ini permintaan durian sangat tinggi, sehingga dapat memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan bagi yang membudidayakannya. Salah satu durian yang sangat di minati adalah Durian Montong. yang berasal dari Thailan, durian ini berproduksi.Pada umur 4-5 tahun usia tanam. Buah berfariasi bulat, panjang,hampir persegi. Durinya besar dan tersusun jarang.bobotnya mampu mencapai 6kg/biji.

Tanaman durian dapat tumbuh di dataran tinggi ataupun dataran rendah. Tapi untuk hasil yang optimal di panam pada ketinggian 50-600m di atas permukaan air laut. Tanaman ini menyukai daerah yang basah atau banyak turun hujan. Tanah yang cocok untuk pembudidayaannya adalah lembap, subur, gembur, tak bercadas dan kedalaman airnya tidak lebih dari 1m dan PH tanah antara 6-7.

 Beberapa langkah dalambudidaya durian montong :
  1. Persiapan lahan untuk penanaman ~~Tanah harus bersih dari sisa tumbuhan atau gulma,usahakan lahan mendapat sinar matahari yang cukup, Dengan lahan 1hektar petani dapat menanam 100 pohon durian, dengan jarak tanam 10x10.Durian dapat di panen saat umur 3-4th
  2. Pembuatan Lubang Tanah ~~ berbentuk bujur sangkar dengan ukuran 50 atau 100cm. Tanah galian atas di campur dengan pupuk kandang 20kg+5gr Natural glio+ 10kg dolomik, kemudian tanah masukkan kembali biarkan 1 minggu sebelum bibit durian di tanam.
  3. Penanaman~~waktu penanaman yang ideal adalah awal musim hujan, gali tanah dengan kedalaman 20cm. Kemudian buka plastik polibeknya dengan hati-hati. Dan tanam sebatas leher akar,jangan sampai batangnya. Jangan lupa siar setelah selesai. Untuk hasil yang optimal tambahkan pupuk organik SUPERNASA dengan dosis 1botol untuk 200tanaman. Caranya 1botol SUPERNASA LARUTKAN DALAM 2L air,menjadi larutan induk. kemudian untuk 1liter air tambah dengan larutan indok 10ml lalu siramkan pada setiap pohon. Atau 1sendok makan perpohon di tambah 10L air setiap pohon.
  4. perawatan~~ Dosis tergantung pada tingkat kesuburan tanah. Sejak 0-3th gunakan NPK(berkadar tinggi)+supernasa+ power nutrition. Di atas 3th tambh dengan             (3-4tutup poc nasa+1tutup HORMONIK/ tengki, untuk merangsang bunga dan buah) 10 hari sekali sebanyak 3-4kali.
Pengendalian Hama Penyakit dan jeniseya :
  • Penggerak Batang ~~hama ini menyerang dengan membuat lubang pada batang,dahan,atau ranting. Gejalanya  tanaman layu,daun kering dan rontok akhirnya mati. Pengendaliannya dapat di lakukan dengan sanitasi kebun. dengan cara memotong dan memusnahkan  batang,ranting atau dahan yang sudah terserang lalu di tutup dahan atau rantingnya dengan kapas atau semprot tanaman menggunakan pestona+ poc nasa.
  • Penggerak Buah ~~ gejala buah yang di serang hama ini  buah menjadi berulat dan rontok. Pencegahannya semprot menggunakan PESTONA/PENTANA + AERO 810 sejak buah berumur 1minggu, selain itu gunakan perangkap NATURAL METILAT.
  • Kutu Putih ~~Hama ini penyebarannya dengan menghisap cairan dan penyebarannya di bantu oleh semut. Dan mengakibatkan daun keriting mengakibatkan bunga dan buah rontok. Pencegahannya gunakan PESTONA/PENTANA + AERO 810, Secara bergantian.
  • Ulat daun ~~ketika ulat menyerang dengan cara memakan maun sehingga berlubang dan rusak. Semprotkan pestona/pentana+ aero 810 secara bergantian
  • Penyakit Kanker Batang~~gejalanya terdapat luka dan mengeluarkan lendir merah btang bagian bawah dekat tanah. Cara mengatasinya lakukan sanitasi kebun, memperlebar jarak tanam, menekan gulma, pemangkasan. Sejak awal sebelum tanam sebarkan natural GLIO.Atau oleskan pada batang yang terkena kemudian tutup dengan  parafin, kerok btang yang terkena sampai tidak kelihatan warna coklat lalu semprot PESTONA+ POC NASA
  • Penyakit Bercak Daun~~gejalanya bercak-bercak besar kering pada daun tanaman dan akhirnya berlubang. Potong daun yang terserang lalu semprot dengan GLIO+ POC NASA. Untuk pencegahan gunakan fungsida yang berbahan aktif tembaga.
  • Penyakit Daun Upas ~~penyakit ini di awali dengan muncul cairan kuning pada bagian yang terserang dan di selaputi dengan benang-benang jamur yang berwarna kuning berbentuk seperti laba-laba yang nengakibatkan batang kering dan mati. lakukan pemotongan pada bagian batang yang terserang lalu oles menggunakan GLIO+ POC NASA.Untuk pencegahannya gunakan fungsida berbahan tembaga.
  • Penyakit akar putih ~~ gejalanya daun menguning lalu coklat dan mengkerut lalu rontok. Bumang semua tanaman inang pada area kebun, untuk pencegahan gunakan natural GLIO.
  • Penyakit Busuk Buah~~ gejalanya terjadi bercak-bercak coklat ke hitaman basah pada kulit buah, untuk pencegahan gunakan Natural GLIO sebelum tanam, dan lakukan sanitasi kebun.
Pemanenan

Jenis durian montong berbuah sekitar 125-135hari setelah bunga mekar.bunga durian mengalami kematangan sempurna 4bulan setelah bunga mekar.

    Ciri-ciri buah siap di petik :
  • Ujung duri berwarna coklat tua.
  • Garis-garis di antara duri terlihat lebih jelas.
  • Tangkai buah lunak dan bisa di bengkokkan
  • Ruas tangkai membesar
  • Bau harum
  • Terdengar bunyi kasar dan menggema jika buah di pukul
     Cara memanen:
  • Dengan memetik atau memotong buah dari pohon menggunakan pisao atau galah pisao.
  • Bagian yang di potong adalah tangkai buah dekat pangkal batang
  • Usahakan buah tidak terjatuh karena mengurangi kwalitas buah.

Penasaran hubungi segera cara order gampang...........atau mau gabung distributor nasa gampang .... Penasaran buktikan.......

CARA ODER
KLIK DISINI

Pemesanan Produk natural nusantar hubungi 

Budianto / rindra 

Pin Bbm : D1C26578
Sms/wa/telf : +85298598174 / 085232128980

Add facebook kami 
https://www.facebook.com/emi.liana.31586

web:
http://www.agenpocnasa.com/

0 comments:

Post a Comment

Flag Counter