DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA N-393316 MELAYANI PENDAFTARAN BARU DISTRIBUTOR DAN MELAYANI PEMBELIAN PRODUK NASA UNTUK SELURUH INDONESIA DAN LUAR NEGERI.HUBUNGI BBM KAMI D1FFBD9D /085232128980 /+ 62 855 7484 4543 / +85298598174

MEMAKSIMALKAN HASIL PANEN JERUK

Pupuk Tanaman Jeruk Poc NASA, Hormonik, Power Nutrition - Diangkat dari hamparan tanaman jeruk di daerah Purworejo Jawa Tengah milik Bp. Subandrio yang menyejukkan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Pasalnya tanaman buah jeruk yang besar-besar, tampak segar dan rasa senang untuk memetiknya. Inilah lahan Bp. Subandrio yang telah menggunakan pupuk dan produk-produk NASA. Saat team NASA berkunjung dan menyambanginya, beliau tersenyum bahagia dan menyambut dengan gembira.
Luas lahan yang beliau tanami jeruk adalah sekitar 2000 m2 / 125 ubin dengan jumlah tanaman 350 batang dan umur tanaman jeruk tersebut hingga saat itu kira-kira 3 tahun. Ia menjelaskan pengalamannya menggunakan produk-produk NASA yang diaplikasikannya pada tanaman jeruk milik beliau tersebut yang diantaranya :
POC NASA, Hormonik, SuperNASA, Power Nutrition dan Pestona.
  1. SUPERNASA (4 sendok makan) >>Produk NASA tersebut memiliki kandungan Humat dan Fulfat yang berangsur-angsur akan memperbaiki konsistensi (kegemburan) tanah yang keras, membantu perkembangan microorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman seperti; cacing, microba alami setempat dan lain-lain.
  2. Power Nutrition (4 sendok makan)>> Merupakan nutrisi khusus yang di formulasikan untuk mempercepat pertumbuhan bunga dan buah pada tanaman buah. Seperti: (mangga, jeruk, rambutan, durian, apel, blimbing, anggur dll). Power Nutrition dibuat dari bahan alami (organik) pilihan yang terjamin ketersediaannya dan diproses dengan mekanisme teknologi gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3 sehingga langsung dapat dimanfaatkan jaringan tanaman.
  3. Pupuk NPK (1 kg) >>Ketiga produk dan pupuk tersebut di campur dan dilarutkan dalam 1 ember air kemudian campuran tersebut di aplikasikan dengan cara menyiramkan dengan dosis : 2 Gelas per pohon dengan interval waktu 6 bulan sekali. Perlakuan ini beliau lakukan baru sekali.
  1. POC NASA (4 tutup botol) >>Pupuk Organik Cair atau POC NASA merupakan bahan organik murni berbentuk cair dari limbah ternak dan unggas, limbah alam dan tanaman, beberapa jenis tanaman tertentu serta bumbu-bumbu / zat-zat alami tertentu yang di proses secara alamiah dengan konsep "Zero Emision Concept".
  2. Hormonik (1 tutup botol) >>Manfaat HORMONIK secara umum mempercepat pertumbuhan tanaman, akar, memperbanyak dan memperbesar umbi, mengurangi kerontakan bunga, dan buah serta memperbanyaak dan memperbesar buah.
  3. Pestona (2 tutup botol) >.Adalah pengendali hama alami dan meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit, yang bahan dasarnya berasal dari limbah alam, sari pati tumbuhan dan bumbu-bumbu alami yang mengandung bahan aktif sebagai pengendali hama dan penyakit alami.
Ketiga produk tersebut di larutkan kedalam tangki 15 liter air lalu kemudian disemprotkan secara merata setiap 1 (satu) minggu sekali.

Demikian penuturan beliau mengenai cara aplikasi produk-produk NASA, dan tambahnya "banyak sekali manfaat yang didapat dari penggunaan pupuk NASA tersebut , tanaman jauh lebih baik dari sebelumnya apalagi jika dibandingkan dengan tanaman jeruk milik tetangga yang tidak menggunakan produk NASA.
Setelah menggunakan produk tersebut (PUPUK NASA) daun menjadi lebih baik dan besar, dalam jangka satu bulan saja bunga sudah mulai keluar dan juga bunga tidak mudah rontok yang artinya jadi semua. Keuntungan lain yang beliau sebutkan dengan girang adalah mengenai buahnya, buah jeruknya banyak dan merata serta lebih manis rasanya. Sedang tanaman yang tidak menggunakan Pupuk Produk NASA, buahnya lebih jarang dan kecil-kecil serta daun kuning dan buah mudah rontok, pertumbuhan tanamannya pun kurang subur.

Setelah menggunakan produk NASA tersebut diatas, perkiraan hasil panen (pemetikan) nanti sekitar 3,5 Ton, padahal biasanya hanya mendapatkan 2-2,5 Ton yang artiya terjadi peningkatan penghasilan dengan selisih tambahan 1 Ton. Jika dikalkulasikan dengan harga jeruk saat itu Rp.4000,-/kg maka secara perhitungan ada tambahan penghasilan senilai 1 ton x Rp.4000 = Rp.4.000.000,- Sungguh luar biasaaa..!
Selain itu juga mengenai penggunaan pupuk makro NPK setelah menggunakan produk NASA menjadi lebih irit dengan adanya pengurangan 50-70%. Dulu biasanya menggunakan pupuk NPK 2 kwintal, jika harga NPK adalah Rp.525,-/kg maka ada penghematan 100 kg yang jika di niminalkan adalah Rp 525.000,-, sedangkan pembelian produk NASA hanya sekitar Rp.200.000,- saja.

Dengan menggunakan pupuk produk NASA selain hasil yang meningkat juga tingkat kelestarian lingkungan terjaga, tanah tidak mudah rusak karena unsur hara tanah terjaga secara berkelanjutan seta produk NASA adalah produk yang sangat ramah lingkungan tidak menimbulkan limbah dan efek negatif terhadap lingkungan. Aman bagi menusia juga hewan-hewan peliharaan / ternak lainnya.

Produk PT Natural Nusantara (NASA) merupakan produk berbahan dasar alam dengan memperhatikan aspek K3 (Kualitas, Kuantitas dan Kelestarian). NASA jauh sebelumnya telah melakukan ujicoba dengan melakukan perbaikan secara terus menerus sehingga menghasilkan produk-produk yang berkualitas.


0 comments:

Post a Comment

Flag Counter