DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA N-393316 MELAYANI PENDAFTARAN BARU DISTRIBUTOR DAN MELAYANI PEMBELIAN PRODUK NASA UNTUK SELURUH INDONESIA DAN LUAR NEGERI.HUBUNGI BBM KAMI D1FFBD9D /085232128980 /+ 62 855 7484 4543 / +85298598174

Cara Mengatasi Lalat Buah

Semangat pagi kawan-kawan petani di manapun anda berada. Salam sukses untuk perani wujudkan indonesia makmur raya berkeadilan.

Dalam artikel kami kali ini kami akan menulis pertanyaan-pertanyaan dari petani mengenai bagaimana mengatasi dan menanggulangi serangan serangga terbang  dan lalat buah yang berterbangan pada tanaman buah. Baik buah musiman ataupun buah tahunan.dan berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering di pertanyakan.

Cara Mengatasi Lalat Buah
Metilat lem
Info dan pemesanan hubungi 
Dion
Telf/wa : +85198598174/ 085232128980
Bbm : 7B479BC5
ADD FACEBOOK KAMI:
https://www.facebook.com/emi.liana.31586
=========================
Pertanyaan :
Bagaiman mengatasi serangan lalat buah dan serangga terbang yang sering menggangu kami ?

Saya di sini akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan ini .
Para petani biasanya memiliki dua cara untuk menanggulangi dan mengatasinya yaitu
    1.  Dengan menggunakan pestisida kimia dan sintetik >>Ini adalah beberapa contoh beberapa                  pestisida kimia yang terdaftar di dalam kementrian pertanian indonesia 
  • Bahan aktif profenofos, 
  • Beta siflutrin
  • Deltametrin
  • Imikdaklopit
   2. Dengan menggunakan Metilat lem yang gunanya sebagai perangkat lalat buah yang organik serta        aman dan ramah lingkungan yaitu dengan cara membuat perangkap lalat buah dan serangga                terbang.

Adapun bahan-bahan yang harus di siapkan adalah 
  • Metilat Lem
  • Botol bekas
  • Tongkat kayu atau bambu
  • Kuas yang gunanya untuk meratakan Metilat lem ke botol
  • Cara pembuatannua adalah :Cukup mudah caranya membuat perangkat lalat buah ini yaitu dengan cara mengoleskan metilat lemdengan kuas pada botol bekas yang sudah kita siapkan tadi dengan merata.Lalu taruh pada lahan tanaman yang terserang lalat buah atau serangga yang kita mau dengan jarak 15-20 meteratau juga bisa kita ikat pada tanaman buahtahunan misalnya durian,mangga, blimbing , jambu dan lail-lain.
Demikian artikel ini kami buat semoga bermanfaat sebagi panduan para petani untuk mengatasi dan menanggulani serangan lalat buah dan serangga terbang yang merugikan petani kita. salam sukses dan sejahtera.

0 comments:

Post a Comment

Flag Counter