DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA N-393316 MELAYANI PENDAFTARAN BARU DISTRIBUTOR DAN MELAYANI PEMBELIAN PRODUK NASA UNTUK SELURUH INDONESIA DAN LUAR NEGERI.HUBUNGI BBM KAMI D1FFBD9D /085232128980 /+ 62 855 7484 4543 / +85298598174

Budidaya Jahe Merah Agar Cepat Menghasilkan

Budidaya Jahe Merah Agar Cepat Menghasilkan
Jahe-Merah
Jahe merupakan tanaman herbal yang amat populer di Indonesia maupun di seluruh dunia. Jahe dapat dimanfaatkan untuk membuat wedang, bandrek, sekoteng, maupun minuman-minuman lain yang menghangatkan tubuh. Salah satu jenis jahe yang berkhasiat bagi kesehatan adalah jahe merah.

Jahe merah sangat mudah dibudidayakan, tidak hanya di pekarangan rumah, di dalam polibag ataupun karung bekas juga dapat dimanfaatkan sebagai media untuk menanam jahe merah. Tanaman jahe bisa dijadikan juga sebagai tanaman hias, apabila sudah cukup umur bisa juga diambil rimpangnya. Waktu menanam jahe hanya membutuhkan 9 sampai 10 bulan sudah dapat dipanen.
Budidaya Jahe Merah Agar Cepat Menghasilkan
Jahe-Merah-Dalam-Karung
Budidaya jahe dalam karung atau menanam jahe dengan sistem bag culture biasa dilakukan karena beberapa alasan. Yang pertama karena keterbatasan lahan atau kurangnya lahan yang baik untuk budidaya jahe. Selain itu budidaya jahe di dalam karung membuat benih yang di taman sehat dan bebas dari penyakit bakteri yang menyebabkan daun layu. Sehingga bisa meningkatkan hasil dari budidaya jahe merah. Sistem budidaya jahe dalam karung ini sangat ramah lingkungan dan juga bisa dilakukan di lahan yang sempit.
Budidaya Jahe Merah Agar Cepat Menghasilkan
Jahe-Merah-Dalam-Polybek
Bibit bisa diambil bibit dari kebun ataupun membeli dipasar, untuk budidaya dalam jumlah banyak sebaiknya hasil dari kebun. Pilih bibit yang sudah tua, berusia 10 bulan ke atas dan yang ukurannya besar, berwarna cerah, sehat dan mulus. Jemur rimpang jahe merah tapi tidak sampai kering, lalu simpan pada suhu ruangan selama 1-1,5 bulan.Patahkan bibit dengan tangan menjadi 3-5 mata tunas, kemudian jemur seharian. Masukkan potongan ke dalam wadah yang berlubang kemudian celup wadah dalam larutan fungisida serta zat pengatur selama 1-2 menit, lalu keringkan.

Bersihkan tempat pembibitan dari gulma dan tabur dengan serbuk gergaji/sekam setebal 5 sampai 10 cm. Tabur lagi dengan pasir halus setebal 5 cm kemudian taruh bibit-bibit berderetan di atasnya dan beri penutup atas sebagai naungan. Proses penyemaian ini dilakukan sampai berumur 3 sampai 5 minggu. Apabila gak mau repot, rimpang jahe bisa langsung di letakkan di atas tanah dan di tutup sedikit tanah diatasnya kemudian disiram agar lembab, tunas akan tumbuh dengan sendirinya.

Untuk media tanam, siapkan tanah yang sudah dibersihkan, pupuk kandang/ kompos (tanah 3: pupuk 1) dan SUPERNASA kemudian aduk secara merata. Masukkan ke dalam polibag ukuran yang paling besar atau karung hingga penuh, goncang polibag hingga tanah menjadi padat.
Budidaya Jahe Merah Agar Cepat Menghasilkan
Pupuk-Organik-Nasa
Buat lubang sesuai ukuran rimpang yang akan di tanam dan masukkan Natural GLIO sebagai fungisida organik. Pilih bibit yang sudah bertunas hingga 5~10 cm dan mempunyai beberapa helai daun dari tempat pembibitan. Masukkan bibit dalam polibag/ karung dan tutup dengan tanah. Pasanglah paranet di atas bedengan setinggi 1,5 m untuk meneduhkan dari terik matahari dan hujan.

Cara menanam jahe merah dalam polybag tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Penyiraman hanya perlu dilakukan setiap 2-3 hari sesuai dengan kondisi cuaca dan siram juga air yang dicampurkan pupuk organik POC NASA setiap 2 minggu sekali. Jika terdapat penyakit atau hama segeralah semprotkan isektisida ataupun fungisida organik PESTONA. Tambahkan media tanam apabila kondisi tanah mengalami penyusutan. Bersihkan gulma di sekitar jahe merah jika ada.

Dengan cara menanam jahe merah menggunakan polybag ini, kualitas terbaik dari panenan jahe merah biasanya didapatkan saat berusia 9-10 bulan. Untuk memanen jahe merah, sobeklah bagian pinggir polybag kemudian goyang-goyagkan dengan memegang batang tanaman sampai tanah yang menempel di umbi berjatuhan. 
Budidaya Jahe Merah Agar Cepat Menghasilkan
Jahe-Merah-Di-Tanah
Untuk menanam pada media tanah atau kebun sebaiknya dibuatkan bedengan sebagai irigasi air agar tanaman tidak tergenang air ketika musim hujan ataupun waktu proses penyiraman tanaman.

Pemesanan Produk natural nusantar hubungi 
======================
Budianto / rindra 
=========
Pin Bbm : D1C26578
Sms/wa/telf : +85298598174 / 085232128980
==========================
Add facebook kami 
https://www.facebook.com/emi.liana.31586
====================
web:
http://www.agenpocnasa.com/
===========
Budidaya Jahe Merah Agar Cepat Menghasilkan


0 comments:

Post a Comment

Flag Counter