DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA N-393316 MELAYANI PENDAFTARAN BARU DISTRIBUTOR DAN MELAYANI PEMBELIAN PRODUK NASA UNTUK SELURUH INDONESIA DAN LUAR NEGERI.HUBUNGI BBM KAMI D1FFBD9D /085232128980 /+ 62 855 7484 4543 / +85298598174

Gejala Asam Urat Cara Mencegah Dan Pengobatannya

Halo sobat salam sehat bersama PT. Natural Nusantara. Banyak banget yang menanyakan tentang Gejala Asam Urat, Cara Mencahahnya Dan Pengonatannya. Sebelum kita bahas itu semua. 

Apasih Asam Urat itu senditi sobat .......????
Tidak semua faham bukan kalau ada pertanyaan demikian. Oke kita akan menjelaskan Apa itu Asam Urat ....
Asam Urat adalah Zat metabulisme purin dalam tubuh. Zat asam urat ini biasanya di keluarkan oleh Ginjal melalui air kencing dalam keadaan normal.
Gejala Asam Urat Cara Mencegah Dan Pengobatannya

Namun dalam kondisi tertentu, Ginjal tidak mampu mengeluarkan zat Asam Urat secara seimbang sehingga terjadi kelebihan zat asam urat dalam darah. Kelebihan zat asam urat ini akirnya menumpuk dan tertimbun pada persendian dan tempat lainnya termasuk di ginjal itu sendiri dalam bentuk kristal-kristal. Penumpukan cristal-cristal asam urat inilah  yang akirnya menyebabkan persendian menjadi nyeri dan bengkak atau meradang. Adapun penumpuukan cristal-cristal asam urat pada ginjal menyebabkan terjadinya Batu Ginjal.

Kalau kita sudah faham definisi Asam Urat itu sendiri mari kita mengenal dan mengetahui sejak dini ciri-ciri penyakit asam urat. Oke teman mari kita baca sampai tuntas.

Ciri-ciri Penyakit Asam Urat Adalah
  1. Nyeri pada sendi yang bertulang
  2. Persendian sakit untuk bergerak
  3. Terasa ngilu, nyeri, linu dan kesemutan di persendian
  4. Sendi yang nyeri bengkak dan kemerahan
  5. Nyeri muncul terutama pada malam hari atau pada pagi hari saat bangun tidur.
  6. Terjadi pembengkakan di salah satu anggota organ tubuh yang terasa sakit.
  7. Pembangkakan pada sendi, kemerahan, rasa panas dan nyeri yang luar biasa.
Umumnya bagian sendi yang sering terserang asam urat
adalah lutut, siku, kaki, tangan, dan pergelangan kakiatau tangan dan punggung.
Kalau kita sudah tau ciri-ciri penyakit asam urat, Saya akan sedikiymenjelaskan 5 penyebab asam Urat Itu Sendiri.

5 Penyebab Asam Urat Adalah : 
1. USIA
Goad lebih banyak di temukan pada orang berusia 45th ke atas, meski tidak sedikit juga banyak orang yang baru berusia 30th sudah menderita penyakit Asam Urat.
" Semakin tua resiko menderita sam urat semakin besar" Kata Theodore fields, Md, Profesor dan ahli sendi . Pasalnya usia yang menua fungsi ginjal akan berkurang. Ini mengakibatkan kadar asam urat akan bertambah. Obat-obat yang di pakai seiring bertambahnya usia juga dapat mengakibatkan resiko terkena sam urat.

2. KONDISI KESEHATAN
Orang yang mengidap penyakit lain cenderung terkena asam urat, Misalnya kegemukan atau diabetes.Penderita obesitas beresiko empat kali lebih besar beresiko mengindap resiko Asam Urat di bandingkan dengan yang berat badannya normal.
Resistensi insulin dan diabetes juga memicu terbentuknya asam urat karena kondisi tersebut mengganggu fungsi ginjal. Penderita tumor ganas pun juga dapat mempunyai kadar asam urat yang tinggi

3. JENIS KELAMIN
Penderita penyaki ini memang kebanyakan laki-laki. Ketika Goad menyerang di usia muda, penyakit ini bisa berkelanjutan hingga seumur hidup.Laki-laki memang memiliki asam urat yang lebih tinggi di bandingkan wanita, kata Dr.Fields, hormon ekstrogen cenderung melindunginya dari asam urat sejak anak-anak. Namun setelah monopaus resiko menjadi sama dengan kaum pria. Ini adalah penyebab asam urat yang sangat penting.

4. OBAT_OBATAN
Beberapa jenis obat-obatan juga dapat meningkatkan resiko terserang Goat. Misalnya : obat dioretik, aspiran, atau obat untuk keperluan trasplantasi. Memang beberapa obat tersebut sangat penting dan tidak dapat di hentikan. Solusinya adalah Solusinya adalah mengkonsumsi obat tambahan yang bisa menurunkan kadar Asam Urat. dan jangan lupa untuk mengkonsultasikan ke dokter.

5. KONSUMSI ALKOHOL
Minuman beralkohol juga bisa membuat anda merasa sangat nyeri asam urat, tapi tidak demikian halnya dengan bir.Jika anda terdiaknosa memiliki kadar asam urat yang sangat tinggi , sebaiknya mulailah menghentikan kebiasaan minum. karena akan memicu Asam Urat.

Proses Terbentuknya Asam Urat Adalah 
  • Konsumsi zat yang mengandung purin secara berlebihan. Zatpurin dalam jumlah banyak masuk ke dalam tubuh, kemudian melaui metabolisme berubah menjadi asam urat.
  • Kadar asam urat dalam tubuh meningkat, sehingga ginjal tidak mampu membuang kelebihan asam urat
  • Kristal asam urat yang berlebihan menumpuk di persendian akibatnya sendi kita menjadi nyeri membengkak, meradang, panas dan kaku.
  • Konsumsi alkohol juga dapat memicu terkena asam urat . Alkohol menyebabkan pembuangan asam urat melalui kencing berkurang, sehingga asam urat tetap bertahan dalam peredaran darah dan menumpuk di persendian.
  • Sebagai akibat asam urat ginjal juga akan mengalami gangguan. Pada kasus yang parah, penderita sampai tidak bisa jalankarena persendian terasa sangat sakit jika bergerak. Tulang di sekitar sendi juga dapat kroopos atau mengalami pengapuran tulang.
Saya akan membagikan 8 tips untuk menghindari serangan penyakit Asam Urat:
  1. Hindari makanan yang banyak mengandung purin. seperti : Kacang-kacangan, daging, telur, Kaldu, Cumi-cumi, kepiting jeroan hewan , tauge, kerang, udang dll
  2. Kurangi mengkonsumsi sayuran yang berwarna hijau seperti : kangkung, bayam daun singkong, kembang kol, asparagus, boncis dll
  3. Kuragi konsumsi buah-buahan seperti: durian, alpukat, nanas 
  4. Hindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol
  5. Konsumsi makanan yang mengandung rendah kalori seperti apel dan semangka.
  6. Banyak minum air putih
  7. Olahraga 
  8. Dan Istirahat yang cukup.
Saya akan Jawab beberapa pertanyaan yang pernah muncul 
1 . Apa reaksi penderita asam urat setelah mengkonsumsi herbatus....? Apakah semakin nyeri dan kaku ...??
Oh iya bunda Eva tidak apa-apa memang kalau minum herbatus memang ada reaksi seperti kadang pusing, badan kaku dan semakin nyeri ini bisa terjadi karena proses penyesuaian tubuh
 " Sistem imun seseorang belum tentu sama , terkadang seseorang mengalami healing krisis atau ketidak nyamanan sesaat yang sebenarnya adalah upaya pengembalian keseimbangan , Untuk mengatasinya perlu mengkonsumsi air putih yang banyak ( Ideal kebutuhan air putih dalam 24jam adalah (0,33 x berat badan = .....liter) selain Teh, Kopi atau minuman yang lain.
2. Kaki jempol saya sering sakit pak apa ini termasuk asam urat .........??
Ini merupakan gejala tanda-tanda asam urat bun, coba besok pagi di analisis pada telapak kaki . Jika telapak kaki di buat berdiri saat bangun tidur BERAT berarti bukan asam urat melainkan kolesterol.

Jika yang terasa sakit persendian kita, bukan telapak kaki kita berarti Asam Urat. Riset ini sudah teruji selama 2 tahun di lapangan, sehingga terdapat kesimpulan seperti ini.
3. Pak kalau kayak rematik bisa sembuh mengkonsumi herbagyn atau herbatus ?
Insyaallah asal polahidup sehat dan pantangannya di terapkan karena jika hanya mengandalkan obat saja tidak mungkin setelah mengkonsumsi herbathus terus asam urat turun . Tapi tidak mau menjaga pola makan ya pasti kambuh lagi bunda.

Untuk menurunkan kadar Asam Urat 

Gejala Asam Urat Cara Mencegah Dan Pengobatannya

Untuk menurunkan Kolesterol

Gejala Asam Urat Cara Mencegah Dan Pengobatannya
  

0 comments:

Post a Comment

Flag Counter