DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA N-393316 MELAYANI PENDAFTARAN BARU DISTRIBUTOR DAN MELAYANI PEMBELIAN PRODUK NASA UNTUK SELURUH INDONESIA DAN LUAR NEGERI.HUBUNGI BBM KAMI D1FFBD9D /085232128980 /+ 62 855 7484 4543 / +85298598174

Cara Cepat Memperbesar Udang VENAME

Cara Cepat Memperbesar Udag VENAME menggunakan Pupuk Organik NASA. Semoga artikel ini bisa membantu para petambak udang di manapun anda berada.

Udang Vename (Lithopeneus Vannamei) adalah jenis udang introduksi dari Amerika Selatan yang mulai di budidayakan di Indonesia sejak tahun 90-an untuk menggao. ntikan udang windu (Peneus Monodon) yang sudah sulit di budidayakan karena serangan virus White spot.
Cara Cepat Memperbesar Udang VENAME
Bila di bandingkan jenis udang lainnya, udang vename memiliki keunggulan yaitu :
  • Responsif terhadap pakan dengan kadar protein 25-30% (lebih rendah dari udang windu)
  • Kemampuan adaptasi yang tinggi terhadap lingkungan suhu rendah
  • Adaptasi terhadap perubahan salinitas (kusus pada salinitas tinggi)
  • Laju pertumbuhan yang relatif cepat pada bulan I dan II
  • Angka kehidupan (survival rate / SR) hidup tinggi
  • Dapat di tebar dengan kepadatan tinggi karena hidupnya mengisi kalam air bukan di dasar saja.
  • Serapan pasar sangat luas, mulai dari ukuran 10 hingga 25 gram per ekor.

Udang vename dengan keunggulan yang di miliki tersebut, sangatlah berpotensi dan prospektif pengembangannya. Udang vename saat ini banyak di budidayakan di Sumatra Utara, Lampung, Bengkulu, Banten, Pantai Utara Jawa Barat, Pantai Utara dan Selatan Jawa timur, Pantai utara selatan Jawa Tengah, DIY, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

Jenis tambak yang di gunakan juga berfariasi, ada yang masih berupa tanah, kolam semen dan kolam bak dan tambak hidup dengan mulsa.

Harga udang vename saat ini relatif stabil, kususnya jika sudah mencapai size ( jumlah udang per kilo) di bawah 60. Harga di Indonesia saat ini sangatlah di pengaruhi oleh kondisi globalkarena udang vename hasil pertambakan Indonesia lebih banyak di eksport.

Pembudidayaan Udang Vename akan lebih maksimal jika menggunakan TON ( Tambak Organik Nusantara) serta Poc Nasa, Hormonik Dan Viterna. Produk yang di keluarkan oleh PT.Natural Nusantara untuk menjawab keluh kesah para petambak Indonesia pada kususnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu permasalahan para petambak di manapun anda berada.

0 comments:

Post a Comment

Flag Counter